Share Your Knowledge…

Life is Beautiful


Leave a comment

Whatsapp dibeli Facebook, apa yang akan terjadi?

Whatsapp? Opo kui?

Whatsapp adalah aplikasi crossplatform yang mampu untuk mengirimkan pesan kepada sesama penggunanya secara instan. Opo meneh crossplatform? Crossplatform adalah antar platform dalam hal ini adalah antar sistem operasi. Instan opo lek? Instan ki koyo nggon mi instan kae alias cepet. Wow tenane? Yo tenan to lek.

Dengan jumlah pengguna sebanyak 450juta pelanggan membuat whatsapp menjadi aplikasi crossplatform paling laris. Kenapa paling laris?

1. Gratis digunakan dalam setahun pertama, setelah itu cukup registrasi per tahun dengan biaya yang tidak lebih dari 20ribu rupiah.

2. Ringan digunakan, ya ini dia bisa digunakan hp jaman dulu yang masih mengusung symbian sampai dengan ios.

3. Tidak ada iklan

4.Bisa digunakan oleh pengguna Android, iOs, blackberry, Symbian, S40, dan Windows Phone.

Dan masih banyak lagi alias dll.

Whatsapp telah berdiri 5 tahun yang lalu, dan sekarang telah menjadi raksasa teknologi. Dengan ini akhirnya Facebook setuju untuk mengakuisisi Whatsapp dengan nilai $19 milliar itungen dewe ning rupiah. Tapi apa yang akan terjadi ketika Facebook yang pro iklan akan memiliki Whatsapp yang anti iklan?

Kita akan tunggu kabar selanjutnya.

Anda pengguna whatsapp? Saya juga hehe


10 Comments

Kecewa dengan smartfren connex evo

Liat gambar diatas? Raut muka bingung campur sedih campur banyak pikiran. hehehe

Yup itu yang gw rasain setelah ada perubahan sistem dari Smartfren Connex Evo. Gila aja pengurangan data untuk internet yang jika kita isi 50ribu bisa dapet 2 Giga plus 1 Giga bonus sekarang cuma dapet 1,75 Giga doang ga dapet apa-apa lagi. Yang bener lu? Bener banget lah dari 3 Gb sekarang cuma dapet 58,33333333 % nya aja. Lu liat aja kalo mo dapet bonus 12 Gb itu harus isi pulsa 60ribu keatas dan itupun bonus cuma bisa dipakai jam 01:00 – 06:59. Aje gile mo ngenet apa mo ngobrol sama pocong? Liat aja gambar dibawah.

connex evo

Pernah denger sekarang provider internet tidak ada yang bener-bener ngasih kepuasan ke pelanggan.

Pertanyaannya adalah cara ngisi pulsa 60.000 ke nomer connex evo pake apa coba?


Leave a comment

Menghilangkan Iklan di Mozilla Firefox

Browser

Browser

Mozilla Firefox telah menjadi salah satu browser yang paling laris selain Internet Explorer dan Chrome, dan juga masih banyak lagi browser yang ada seperti Safari, Opera, dll. Pertama kenal komputer pake Internet Explorer, seiring berjalannya waktu dengan adanya browser2 baru akhirnya ngerasain yang lainnya. Chrome menjadi browser yang cocok di hati, tetapi setelah merasakan firefox terbaru akhirnya pindah ke firefox. Walaupun tidak secepat Chrome tapi lebih stabil.

Disini ketika kita sedang browsing / surfing untuk melihat web/situs yang ada di dunia maya / internet maka terdapat banyak sekali iklan iklan yang ditampilkan oleh web-web yang ada. Nah di Firefox ini terdepat sebuah add-on untuk menghilangkan iklan-iklan yang ada agar tampilan web menjadi lebih bersih dan lebih cepat untuk loading serta tidak membutuhkan bandwidth yang besar.

AdBlock Plus merupakan salah satu add-ons yang mampu untuk melakukan hal-hal diatas. Di AdBlock Plus terdapat filter untuk web yang ada di Indonesia dengan nama ABPindo dan EasyShare. Cukup menginstall filter tersebut maka web-web seperti detik, kaskus, dll akan lebih bersih dan loading lebih cepat serta lebih irit bandwidth.

Untuk Download silahkan klik link atau tautan di atas. 😀

Enjoy it!


Leave a comment

Windows 7 Black Screen / Layar Hitam setelah Login

Pagi hari di depan komputer punya kantor

layar hitam

layar hitam

Cek komputer trus idupin, abis itu login password. Dan ternyata duer “Black Screen / Layar Hitam”. Weleh kenapa lagi ini?

  • kursor gerak – OK
  • alt + tab – GA OK
  • ctrl + alt + delete – OK
  • log off – OK
  • log in – OK

Baru bisa lagi, skip skip…kukira hanya one moment insiden dan ternyata keesokan harinya masih terjadi lagi…

Akhirnya mulailah panggil dukun yaitu mbah google…skip skip lagi…

Gotchaaaaa!

Reinstall/install ulang vga driver ternyata langsung bisa lagi, masalah terselesaikan..

Tahun baru 2014, hari kerja pertama, masalah pertama beres 😀

Silahkan mencoba 🙂


Leave a comment

Asus A53SV-VX456D Harus Berpindah Tangan

Ini adalah laptop pertama gw yang gw beli dengan cara ngutang hahahahaha, tapi dah lunas woi. Tepatnya 1 tahun lebih 3 bulan lalu ane beli laptop ini di pameran komputer di Solo. Ane beli di El’s Computer, padahal rencana gw mo ambil A43SV tapi ga ada, malah adanya yang ini. Bedanya di layar yang ukurang 15,6″ bro.

a53svCPUZ

Beberapa keunggulan laptop ini adalah

1. ALuminum Tough yang cukup berperan dalam hal gores menggores alaias Scracth Resistant.

2. IceCool bikin dingin daerah hand area.

3. Power4Gear yaitu intelligent battery management alias bisa pilih mode battery dari yang optimal sampai saving battery.

masih banyak banget gan, spek nya intel core i3 2310M 2,1 GHz, trus memory 2 GB tapi udah diupgrade jadi 4 GB, HDD 640 GB, Dos dan DVDRW, yang ga kalah sadisnya udah pake VGA GT540M 2GB coy, buat maen game sekarang sudah mumpuni banget untuk sekelas laptop. Dulu gw beli ini sekitar 6jt kurang 25ribu termasuk upgrade RAM DDR3.

Apa daya lagi butuh duid buat masa depan, lepas sudah laptop ini ke tangan kakak gw. Mungkin ini adalah postingan blog terakhir yang gw tulis dari laptop ini. Selamat tinggal laptopku, selamat jalan semoga lekas sembuh 😮


Leave a comment

Mulai ngeblog lagi, motor aja deh

Wadezig ternyata post gw terakhir kali itu desember 2010, artinya gw kaga ngeblog selama 2 tahun. Boong sih, gw baca blog ampir tiap hari, cuman klo posting itu yang 2 tahun kaga update postingan.

Udah back to topic, enaknya gw bahas apa yah. Lagi seneng baca motor nih, apalagi AHM dan YIMM masing2 punya jagoan baru buat penghujung tahun 2012 ini. Yup ente pade sudah tahu dong, klo blom tahu ni gw kasih tau :p

New Vixion Lightning atau biasa disebut NVL ini produk baru dari YIMM. Masih dengan spek mesin lama yaitu SOHC Overstroke 4 klep 5 speed. Tapi ada kelebihan dibanding Vixy lama, pertama ban lebih gambot, sistem injeksi close loop, speedo digital, Rear Disc Brake, dll. Ini motor bakal jadi peluru dari Yamaha Indonesia buat one on one produk Honda motor naked 150 cc.

Honda CB150R StreetFire, namanya keren ‘api jalan’ :nohope: Ini adalah produk yang benar2 baru dari honda, muncul dari clan CB dengan spek mesin downgrade CBR150R yaitu DOHC Overbore 4 klep 6 speed. Klo dilihat ini motor mirip Vixy lama, Speedo digital, Rear disk brake, injeksi PGMFI.

Keduanya dijual di rentang harga 22-23 jt, nah lu pilih yang mana? Sesuaikan kebutuhan aja.

Thx for reading


Leave a comment

Solusi bila LCD blur atau tidak fokus

Tadi siang abis pulang dari maen langsung ngidupin komputer. Setelah diidupin kok layarnya ga idup, langsung cek colokan listrik dan ternyata memang kurang nancep.

Anehnya setelah hidup tulisan di layar lcd malah terlihat kurang fokus atau blur. Dalam hati langsung berasa takut tragedi monitor crt crt 1 tahun lalu terasa kembali. Memang monitor crt yang dulu beli second, dan layarnya blur bikin sakit mata klo baca tulisan kecil². Padahal ini monitor beli baru dan baru sekitar 1.5 tahun. Apa harus ngeluarin uang lagi buat servis monitor? Tentu tidak, untuk langkah pertama selalu cari di Internet.

Dengan bantuan mbah gugel akhirnya ketemu jg cara yang patut dicoba, LCD yang blur bisa disebabkan tegangan yang tidak stabil. Langsung berpikir ke peristiwa tadi klo tidak biasanya lcd mati pas komputer diidupin. Nah solusi yang paling cepat adalah shutdown PC dan hidupkan kembali. Maka layar monitor LCD anda akan kembali seperti semula.

Silakan dicoba 😀