Share Your Knowledge…

Life is Beautiful


11 Comments

Ngga ah dah telat…

Sebenere bingung punya blog tapi mau diisi apa…ya udah nulis² kek gini aja yang ga jelas gitu…

Dulu dari kecil sampai akhir² ini aku sering mikir “moh ah…wes telat” yang kalo di translate ke dalam bahasa manusia artinya “ngga ah…dah terlambat”. Nah dari dulu aku sering mikir seperti itu hingga pada sampai sekarang aku mo ngerubah cara berpikirku. Yang dulunya “moh ah…wes telat” jadi “rapopo lah, ketimbang ora” yang klo ditranslate jadi “gakpapa lah daripada engga”.

Ternyata emang itu sifat aku yang bisa dibilang males dan cuek. Klo anda² ini makhluk hidup yang bersifat cuek maka bisa dipastikan kebanyakan berpikir “moh ah” yang artinya dah ga mau dan juga “ah wes telat” yang artinya sudah dah terlambat. Dari kedua kalimat berbahasa jawa itu ternyata membuat kita jadi terbiasa dengan males dan cuek.

Tapi dulu pada saat berperilaku layaknya orang males dan cuek, aku sempet berpikir “kok enak ya seperti ini”. Ya iyalah mikir seperti itu, wong namanya juga orang cuek dan males, kaga mau mikir lebih jauh. Bener banget dulu mikir “aku itu gini…ga peduli sama orang laen” klo dipikir-pikir malah keinget lagunya maia ratu yang “EGP – Emang Gue pikirin” terus pas sampai teks “Ada yang bilang cinta…itu baru kupeduli” sempet ngakak n mikir “wong kok njaluke penak” yang
artinya “orang kok maunya enak”. Walaupun pas dulu itu mikir wah kok enak ya, tapi ternyata ada yang ngga enaknya jg lho. Antara lain jadi sering sakit2an, jadi sering misuh, jadi sering ninggalin jadwal. Ternyata didalam keenakan yang ada efek yang ditimbulkan sangat tidak enak. 😦

Sampai sekarang pengen ngerubah cara berpikir itu. “rapopo lah, ketimbang ora” yang menunjukkan sifat yang rendah hati, perhatian, rajin, dan lain². Ternyata jadi anak yang ga males n cuek itu enak banget. Hidup jadi lebih enak, lebih sehat, lebih teratur, dan pokoknya lebih.

Dan ketika nulis ini pun saya menggunakan kata2 ini sebagai acuan “ketimbang ora” yang artinya daripada tidak. Selanjutnya terserah anda yang telah membaca postingan saya ini. Mau yang seperti lagunya mbak maia
atau mau hidup dengan perhatian lingkungan dan diri sendiri? People do change guys!

Advertisements


4 Comments

Pra-ngeblog…zzz

Saya adalah produk asli Solo – The Spirit of Java, setelah masa kelulusan SMA saya diekspor ortu saya ke Jogja untuk melanjutkan kuliah di salah satu universitas di Yogyakarta. Karena terlena dengan kehidupan malam di Jogja akhirnya saya menjadi makhluk yang biasanya keluar di malam hari. Tapi karena banyaknya tekanan didalam hidup telah menyadarkan saya untuk berhenti bersenang-senang dan mulai menyelesaikan kuliah demi masa depan yang cerah. Dan pada detik saya menuliskan ini saya masih tercap sebagai mahasiswa tingkat akhir yang sedang menyelesaikan Tugas Akhir 😦

Saya ngeblog karena ikod² temen, takut dibilang ga gaul 😦 dan akhirnya jadilah blog ini…….