Share Your Knowledge…

Life is Beautiful


Leave a comment

Asus A53SV-VX456D Harus Berpindah Tangan

Ini adalah laptop pertama gw yang gw beli dengan cara ngutang hahahahaha, tapi dah lunas woi. Tepatnya 1 tahun lebih 3 bulan lalu ane beli laptop ini di pameran komputer di Solo. Ane beli di El’s Computer, padahal rencana gw mo ambil A43SV tapi ga ada, malah adanya yang ini. Bedanya di layar yang ukurang 15,6″ bro.

a53svCPUZ

Beberapa keunggulan laptop ini adalah

1. ALuminum Tough yang cukup berperan dalam hal gores menggores alaias Scracth Resistant.

2. IceCool bikin dingin daerah hand area.

3. Power4Gear yaitu intelligent battery management alias bisa pilih mode battery dari yang optimal sampai saving battery.

masih banyak banget gan, spek nya intel core i3 2310M 2,1 GHz, trus memory 2 GB tapi udah diupgrade jadi 4 GB, HDD 640 GB, Dos dan DVDRW, yang ga kalah sadisnya udah pake VGA GT540M 2GB coy, buat maen game sekarang sudah mumpuni banget untuk sekelas laptop. Dulu gw beli ini sekitar 6jt kurang 25ribu termasuk upgrade RAM DDR3.

Apa daya lagi butuh duid buat masa depan, lepas sudah laptop ini ke tangan kakak gw. Mungkin ini adalah postingan blog terakhir yang gw tulis dari laptop ini. Selamat tinggal laptopku, selamat jalan semoga lekas sembuh 😮


2 Comments

Ayam Goreng Karto Tembel 1 with Sambel Blondo

Wogh apa lagi tu bro? Ayam goreng lah bro, masa tahu bacem. Yup kemarin gw beli ayam goreng karto tembel di Sukoharjo, padahal gw dari Solo Utara langsung pergi aja ke daerah Selatan sebelum Wonogiri. Tapi ga apa apa, cape terobati dengan rasa ayam goreng karto tembel 1.

Ada pict tp di hp 😀

Disana gw pesen ayam goreng 1 paha, 1 dada, 2 teh anget, 2 nasi tambah tape ketan 2 biji. Rasanya uedan bro, ayamnya empuk banget dicampur sambel blondo with sambel bawang juga ajib banget dah. Lo tau harganya berapa? Gw bayar di kasir 25.500, gila dah ginian di Solaria cuma dapet 1 porsi. Dan yang bikin gw ketagihan itu bukan cuma ayamnya, tapi tape ketannya. Pas banget abis makan asin, panas, pedes ditutup dengan rasa manis asem seger. Jadi pengen balik lagi.

Sori nih bro daerahnya kurang tau namanya, yang pasti dari Solo ke arah Sukoharjo aja trus nanti deket lampu merah yang ada verboden belok kanan nah rumah makannya di situ bro di jalan searah. Jadi ya harus lewat jalan kecil, tapi dijamin ga akan nyesel makan disini.

Klo ga tau tanya aja disekitar sukoharjo pasti tahu, katanya sih ga buka cabang 😮

Ok makasih bro udah baca-baca, silahkan dikomen


Leave a comment

Bikin paspor sulit? Mudah banget kok, cuma 255.000 rupiah

Oit ada apa gerangan tiba2 posting paspor? Emang mau ke luar negeri? Ngga mas bro, cuma posting aja sapa tau ada yang butuh penjelasan tentang gmn cara bikin paspor hehehe.

Langsung aja klo mo bikin paspor syarat utama cuma 3 yaitu, Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga(KK), dan Akte Lahir atau Akte Nikah atau Ijazah atau Surat Baptis. Untuk yang bekerja di suatu perusahaan atau instansai harus disertakan rekomendasi dari atasan bro dan kalau sudah punya paspor lama wajib dibawa masbro, ini hukumnya wajib atau berkas ente bisa ditolak di loket atau di tunda. (Berkas Asli harus dibawa saat pendaftaran)

Loh gitu doang to? Trus gw harus langsung ke Kantor Imigrasi setempat gitu?

Iya dan tidak masbro. Sekarang sudah ada layanan paspor online yang beralamat di www.imigrasi.go.id. Beda bikin paspor online sama datang ke kantor imigrasi yaitu misal hari senin ente dateng ke kantor imigrasi nanti hari rabu baru bisa foto dan wawancara bro, kaga bisa hari selasa. Sedangkan klo bikin paspor online via web, misal daftar online senin, besok selasa langsung bisa foto sama wawancara mas bro.

Oit kok gampang banget bro?

Ya iyalah, lebih sulit ngerjain Ujian Nasional cuy. Pertama setelah tiba di kantor imigrasi ente beli map dulu bro sis, kemudian minta formulir sekalian dan diisi dengan sebenar2nya. Abis itu ke loket daftar buat bikin paspor sob. Yup, so easy right? Klo pas foto paspor dilarang pake soft lens alias kontak lens sob.

Mo ambil paspor gampang, 4 hari kerja setelah wawancara baru bisa diambil paspor ente. Dan pendaftaran online bisa memilih kantor imigrasi dimana kita akan mendaftar mas bro. Misal ente daftar online di deket Kantor Imigrasi Jakarta Selatan, mau bikin di Kantor Imigrasi Maumere bisa masbro. Aje gile stress lu sob, mending gw bikin di Sorong sekalian mampir Jayapura.

Sekian dan terima kasih, kalo ada yang ditanyakan silakan comment. 😀


Leave a comment

Dona Doni Pati, pertama istimewa, selanjutnya ajorrrrr

Biarin lah gw nulis ini, terlanjur kecewa ku kecewa. Dulu tahun 2011 gw nyoba dona doni di deket rumah sakit mitra bangsa pati, dan rasa sungguh enak, roti naan itu gw suka banget, kombinasi cocok roti dan kuah harga juga cukup terjangkau, roti ginian sekitar 8 slice with kuah cuma seharga 5000 rupiah setelah diredenominasi jadi 5 rupiah coy. Tapi apa daya, entah apa yang terjadi semuanya menjadi hambar, tidak ada rasa untuk kembali lagi ke dona doni setelah kekecewaan yang mendalam. Pertama untuk rasa, rasanya sekarang sudah jauh banget dari dulu. Kedua untuk harga, harga juga naik walaupun tidak seberapa tapi saudara2 saya sudah terlanjut kecewa dengan kenaikan harga tapi penurunan kualitas.

Seperti itu apa yang sudah saya rasakan, jika ada yang tidak percaya silahkan ke dona doni pati dan rasakan masakannya. Salam jalan2 wisata kuliner.


Leave a comment

Mulai ngeblog lagi, motor aja deh

Wadezig ternyata post gw terakhir kali itu desember 2010, artinya gw kaga ngeblog selama 2 tahun. Boong sih, gw baca blog ampir tiap hari, cuman klo posting itu yang 2 tahun kaga update postingan.

Udah back to topic, enaknya gw bahas apa yah. Lagi seneng baca motor nih, apalagi AHM dan YIMM masing2 punya jagoan baru buat penghujung tahun 2012 ini. Yup ente pade sudah tahu dong, klo blom tahu ni gw kasih tau :p

New Vixion Lightning atau biasa disebut NVL ini produk baru dari YIMM. Masih dengan spek mesin lama yaitu SOHC Overstroke 4 klep 5 speed. Tapi ada kelebihan dibanding Vixy lama, pertama ban lebih gambot, sistem injeksi close loop, speedo digital, Rear Disc Brake, dll. Ini motor bakal jadi peluru dari Yamaha Indonesia buat one on one produk Honda motor naked 150 cc.

Honda CB150R StreetFire, namanya keren ‘api jalan’ :nohope: Ini adalah produk yang benar2 baru dari honda, muncul dari clan CB dengan spek mesin downgrade CBR150R yaitu DOHC Overbore 4 klep 6 speed. Klo dilihat ini motor mirip Vixy lama, Speedo digital, Rear disk brake, injeksi PGMFI.

Keduanya dijual di rentang harga 22-23 jt, nah lu pilih yang mana? Sesuaikan kebutuhan aja.

Thx for reading


Leave a comment

Apaan Sih Ga Jelas Lu

Oh mimpi apa gw jam segini liat blog lama, eh kok pengen posting lagi. Lumayan juga traffic untuk blog yang mati suri 😀 sehari bisa dapet 10an click dari google hahahaha. Hasil kerja keras gw pas jaman baheula bin primitif bikin blog ga jelas isinya, alias campur” bundet.

Yah semoga gw berniat blogging lagi lewat wordpress. Salam Blogging!


Leave a comment

Membayar Pajak Kendaraan Bermotor

Tadi pagi saya bayar pajak kendaraan bermotor, motor roda 2 milik temen seh. Nah seperti biasa, disana pastinya rame. Klo sepi pasti udah tutup kantornya. 😀
Persiapan yang perlu dibawah adalah :
1. KTP asli, karena motornya milik temen saya maka saya bawa ktp milik temen saya.
2. STNK asli, nah kan mau bayar pajak maka stnk yang lama itu udah mau diganti.
3. BPKB asli, karena motor kreditan dan bpkb belum turun maka cukup dengan minta surat keterangan ke kreditan motor.
Nah udah lengkap silakan bawa uang secukupnya dan perlengkapan yang disebutin diatas.
Langkah-langkah untuk membayar pajak bisa dilihat dibawah ini tentunya dengan syarat-syarat yang sudah dipersiapkan.
1. Berangkat ke kantor samsat, yaitu kepanjangan dari Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap.
2. Disekitar itu sudah ada fotokopian yang menyediakan paket untuk membayar pajak. Serahin aja ketiga syarat tadi, nanti langsung jadi dengan perincian : fotokopi ktp, fotokopi stnk, dan fotokopi BPKB masing-masing 2 lembar. Dan nanti dikasih tau 1 lembar fotokopi untuk cek fisik.
3. Setelah selesai fotokopi, langsung menuju loket cek fisik dengan menyerahkan 1 fotokopi stnk td.
4. Setelah cek fisik selanjutnya adalah meminta formulir pendaftaran. Formulir pendaftaran ditandatangani sesuai dengan ktp beserta nama terang dengan biaya 5000 rupiah.
5. Setelah itu langsung ke loket pendaftaran untuk menyerahkan kelengkapan td dan formulir. Semuanya termasuk ktp asli, stnk asli, dan bpkb asli dimasukan. Setelah itu silakan ditunggu nomer antrian nanti dipanggil oleh petugas.
6. Setelah dapet antrian silakan menunggu di dekat loket pembayaran.
7. Setelah pembayaran, silakan tunggu di loket pengambilan STNK. Biasanya nanti disediakan plastik untuk membungkus STNK baru dengan biaya 1000/plastik.

Peristiwa ini terjadi di Solo sekitar pukul 9 pagi hari ini. Waktu yang dibutuhkan untuk mengurus pajak ini adalah 30 menit. Ya karena menunggu antrian dan lain-lain dapat menghabiskan sampai 1 jam.
Selamat membayar pajak kendaraan anda.