Share Your Knowledge…

Life is Beautiful

Jasa Ekspedisi atau Pengiriman Barang

9 Comments

Jasa Ekspedisi :

1. PT Pos Indonesia

Kantor pos pertama di Indonesia di Batavia pada 26-8-1746.
Visi
2009-2010 : Integrated mail, logistic & financial services infrastructure.
2011-2013 : Indonesia’s leader in the mail logistics & financial services.
2014-2018 : ASEAN Champion of Postal Industries.
Misi
Pos Indonesia menyediakan solusi handal dalam mail, logistik dan jasa keuangan dengan menggunakan jejaring bisnis dan infrastruktur terluas dan terpadu serta mengembangkan hubungan kolaboratif.
Komentar :

Saya menggunakan jasa PT Pos hanya untuk mengirimkan surat saja, sedangkan untuk pengiriman barang saya belum pernah. Pelayanan oke lah, apalagi tempatnya deket rumah saya.πŸ˜€

2. PT Tiki Online

PT Tiki dikenal sebagai CV Titipan Kilat. Didirikan pada 1-9-1979.
Misi
Mengirimkan kepada pelanggan dengan sukses dengan memberikan keamanan, efisien, dan bertanggung jawab air express service. Tujuan utama adalah untuk menjadi yang terbaik yang ditunjukkan melalui sistem manajemen baru profesional.

Komentar:

Tiki belum pernah saya coba, tapi dari pengalaman saya dengan menerima kiriman dari seller saya merasa cukup puas walaupun ada yang telat lama dan ada yang tepat waktu. Saya tidak memilih tiki karena letaknya yang lebih jauh dari JNE.πŸ˜€

3. PT JNE (TIKI JNE)

Berdiri tahun 1990, PT. Tiki Jalur Nugraha Ekakurir atau JNE memulai kegiatan yang terpusat pada penanganan kegiatan kepabeanan/impor kiriman barang/dokumen serta pengantaran dari luar negeri ke Indonesia.
Visi
Menjadi perusahaan dengan standar internasional dibidang jasa distribusi yang mampu melayani kebutuhan segenap lapisan masyarakat dan dapat diterima menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

Komentar :

Ini adalah jasa yang paling sering saya gunakan untuk mengirimkan barang, baik sepatu atau makanan. Deket rumah saya sih jadinya enak, cepet. Soal kepuasan lumayan karena jarang sekali yang telat.
4. PT Wahana Ekspress

Dimulai dari 5 staf di 1998, PT. Wahana Prestasi Logistik berdiri.

Komentar :

Saya baru menggunakan jasa ini 2x, yang pertama menggunakan system urgent atau sehari sampe tapi nyatanya lebih dari 3 hari walaupun cm ngirim dari Solo ke Jogja alasannya adalah kurir yang disana tidak bisa menemukan alamat yang dituju, padahal dah ada no telp nya lho. Yang kedua barang masih di jalan saat ini, belum tahu takdirnya.πŸ˜€

Nah silakan pilih jasa ekspedisi yang anda gunakan untuk mengirimkan barang.πŸ˜€

9 thoughts on “Jasa Ekspedisi atau Pengiriman Barang

  1. Saya lebih suka pake RPX (http://www.rpxholding.com), selain dekat dengan rumah, harga juga lebih murah dari TIKI atau JNE, untuk kiriman dari Bontang-Jogja, barang kita kirim hari ini, lusa siang sudah sampe ke tujuan. Nyoba yang lain: Tiki JNE lebih dari 3 hari, PT POS malah lebih parah, bisa seminggu lebih, meskipun lebih murah sebenernya. Catatan untuk PT POS, saya selalu gagal melakukan pelacakan barang di website resminya.

  2. Haloo…pak… Untuk pengiriman barang ke Luar Negeri kami bisa bantu
    servis by DHL.FEDEX.TNT dll

    Pengiriman bisa di tracing ,update status pengiriman setiap hari cepat ,aman dan harga kompetitif.
    Info lebih lanjut hubungi 021-32514680
    email : riffa_express@yahoo.co.id
    terima kasih

  3. wah…. nais inpo

    btw, link go blog-ku ganti iki dab…

  4. wah,nek aku biasane JNE dan Pos Express. Selama ini lancar-lancar saja,Om.

  5. mau tanya alamat wahana ekspedisi untuk daerah sekitar madiun mana ya?

  6. Mohon infonya. customer care PT. TIKI apa ya??
    Saya buka web Tiki : http://www.tiki-online.com, disitu tertera hotline number : (021) 3151617 dan (021) 31922309 tapi saya coba telepon nomor tersebut tidak bisa dihubungi.

    Saya cek ke 108 minta info telepon Cust Care PT. TIKI, diberikan alternatif bbrp nomor :
    – (021) 3925625, (021) 3917881, (021) 3925708, (021) 3148409

    nomor2 tersebut tidak bisa dihubungi.

    Padahal saya mau meng-CANCEL kiriman saya.

    Buat temen2 yg tau tolong infonya segera ya.. terima kasih.

  7. telepon wahana ekspedisi/ekpress: 088210104241, 021-83703673 (fax), 021-7341688
    Barusan aku konfirmasi resi pengiriman melalui telepon tersebut.

  8. WAHANA…..kurirnya bego ya…..dah hampir 2 minggu barang gk sampe2…gk profesional….mending Tiki atau Pos…

Leave a Reply

