Share Your Knowledge…

Life is Beautiful

Malaysia Membeli Friendster

6 Comments

KUALA LUMPUR–Perusahaan asal Malaysia, MOL AccessPortal Bhd, bikin kejutan dengan menggandeng situs jejaring sosial Friendster Inc. Akuisisi ini menjadikan MOL menggenggam 100 persen saham Friendster.

”Kami harap proses akuisisi selesai akhir tahun ini,” kata Chief Executive Officer Friendster, Ganesh Kumar Bangah, seperti dikutip Bernama, Kamis (10/12).

Namun ia enggan mengungkap berapa dana yang MOL keluarkan dari dompetnya untuk membeli Friendster. Akuisisi juga menjadikan MOL pengambil keputusan di entitas gabungan itu.

Ganesh akan menjadi CEO grup MOL – Friendster. Sementara CEO Friendster Inc, Richard Kimber, akan menjadi komisaris non eksekutif.

Penggabungan perusahaan juga akan menggelembungkan kas kedua perusahaan. ”Total pendapatan perusahaan bisa mencapai 110 juta dolar AS,” kata Ganesh, saat penandatanganan.

Secara bisnis, merger ini sangat menarik. MOL perusahaan yang bergerak di bidang ritel.

Sementara Friendster memiliki jaringan, alias calon konsumen bagi MOL. Apalagi kekuatan kedua perusahaan ada di Asia Tenggara.

Pangsa pasar MOL adalah Malaysia, Singapura, Indonesia, Filipina, Thailand, dan India. Ia mencakup 500 ribu transaksi fisik maupun virtual yang juga menjangkau 75 negara di luar kawasan ini. Rerata transaksi MOL mencapai 200 juta dolar AS per tahun.

Sementara Friendster memiliki jaringan pengguna 115 juta orang. Pengguna Friendster mayoritas dari Asia.

”90 persen pengguna Friendster berasal dari Asia,” kata Kimber. Lewat merger ini, Kimber optimistis Friedster bisa mengukuhkan diri sebagai laman jejaring sosial utama.

”(Merger) ini permulaan dari serangkaian produk dan jasa yang akan kami berikan ke pengguna kami, yang tentu saja tidak bisa ditandingi oleh situs jejaring sosial lainnya,” klaim Kimber.

Sejauh ini, situs jejaring sosial yang populer di dunia maya adalah Facebook, Twitter, dan Friendster.

source

Bagaimana dengan anda? Masih mau pake barang milik Malaysia?

6 thoughts on “Malaysia Membeli Friendster

  1. hoho.. saya remove account from frenster bukan karena punya malaysia,,
    tp krn kalah jauh sama fesbuk,,

  2. entahlah ya,
    mungkin buat yang anti malaysia, bisa jadi tambah satu alasan lagi buat misuh2 dan sebel. kalo kejadiannya emang gitu, one thing left to say from me, i feel sorry for you all being so stupid.

    kata apa coba, yang lebih tepat untuk orang2 yang antipati buta dengan sesuatu selain stupid.

    PS : saya suka sekali coklat, kek, softdrink, dan camilan2 dari malaysia. rasanya lebih enak di lidah saya. susu dan kreamernya lebih terasa.

    • Ya begitulah, ada orang yang anti malaysia. Tapi saya jg tidak bisa menilai mereka stupid, sama saja dengan buta dengan seseorang tp memaki² mereka. Saya sendiri tidak terlalu suka dengan beberapa orang malaysia yang suka merusuh di forum lokal. Ada sesuatu dari malaysia yang saya suka, tp banyak tidaknya.😀

  3. Wkwkwkwkwk, terakhir buka Friendster kapan yak???

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s