Share Your Knowledge…

Life is Beautiful

The Phenomenon : Pertamax

2 Comments

Apa yang anda pikirkan ketika mendengar kata PERTAMAX. Tentunya pikiran anda akan tertuju pada salah satu jenis BBM, selain itu kemungkinan jika anda adalah penghuni salah satu forum di Indonesia yang sangat terkenal maka akan langsung berpikiran menuju ke forum tersebut. Forum tersebut beralamat di kaskus.us, saya sendiri adalah penghuni kaskus dan baru beberapa kali melakukan pertamax di sana.

Jadi apakah pertamax itu? Pertamax adalah postingan seseorang yang tepat dibawah postingan thread starter, artinya adalah postingan kedua. Saya sendiri cukup heran dengan para kelakuan para penggemar pertamax yang menurut saya adalah junker, walaupun saya sudah pernah mencoba beberapa kali sendiri untuk melakukan sensasi pertamax. Dan asal tau saja rasanya hambar alias tidak berasa apa². Biasanya para pelaku pertamax menyertakan gambar² yang menurut saya menghabiskan kuota bandwidth speedy family saya T_T. Selain itu di kaskus juga ada kumpulan para user yang sering melakukan pertamax dengan menamai diri mereka yaitu PERPAKIN, yang artinya adalah Persatuan Pertamax Indonesia (Loh ada huruf K darimana yah?). Dari padangan saya mereka itu adalah kumpulan junker yang kurang kerjaan. Walaupun kadang gambar yang mereka tampilkan sempat beberapa kali membuat perasaan saya sangat senang.

Tapi kenapa pertamax ini sangat fenomenal di kalangan penghuni internet. Bahkan pemilik craigslist.org tau akan keberadaan pertamax ini di kaskus. Sekedar informasi craigslist.org adalah website nomer 29 di alex dan no 8 di united states. Dan juga Craig Newmark sendiri telah mendaftar menjadi user di kaskus.us dan ada foto dia menggunakan baju kaskus.

Fenomenal bukan berarti baik. Adapula kekacauan yang ditimbulkan oleh pertamax. Saya sendiri mencoba googling menggunakan kata pertamax pada dengan pilihan Gambar. Ternyata dari 25 gambar di halaman pertama yang keluar hanya 1 yang benar-benar gambar pertamax alias SPBU. Yang lain kemungkinan akan membuat anda tertawa. Ada beberapa editan gambar seperti gambar Roy Suryo yang sedang berpelukan dengan Rhoma Irama, gambar tukul sedang wawancara, gambar Christiano Ronaldo yang sedang mengucapkan pertamax, gambar binatang-binatang yang berbincang tentang pertamax, dll.

pertamax

pertamax

Maka dari itu pertamax telah menjadi sesuatu yang fenomenal dikalangan penghuni internet.

2 thoughts on “The Phenomenon : Pertamax

  1. beritanya udah basi gan

Leave a Reply

