Share Your Knowledge…

Life is Beautiful

Buat SKCK dan Kartu Kuning dengan suka dan duka

4 Comments

Beberapa hari lalu akhirnya jadi sudah sebuah kartu kuning yang diidam²kan para pemuja PNS. Ya klo gw seh bukan pemuja, cuma buat coba². Setelah ijin keluar dari pak bos buat bikin kartu kuning akhirnya pulang jg ke Solo. Tapi apa yang terjadi dengan bodohnya Foto saya ketinggalan di Jogja. Hilang sudah kesempatan untuk membagikan foto saya kepada cewe² yang akan saya temui begitu pula gagal sudah membuat kartu kuning.

Namun beberapa hari kemudian dapet berita ada lowongan PT POS INDONESIA. Akhirnya ijin lagi sama bos di kantor. “Mas besok saya ijin masuk telat buat cari SKCK.”. Trus dijawab “Ya”. Sorenya setelah naik motor berangkat sudah ke Solo. Tiba² ketika sampe di amplaz dapet sms dari bos “Kuh pulangnya ditunda aja, besok benerin dulu komputer di APJ.” Wealah langsung aja “saya sudah di jalan mas, besok saya usahain jam 11 sampe di jogja”. Trus dapet sms lg “Ya jangan jam 11 donk, besok si ***** mo ke APJ pake komputer.”. Saking jengkelnya ga ta bales. Ketiga kalinya dapet sms lagi dari orang yang sama “LOwongan mana seh? Kantor polisi kan bukanya jam 8, pokoknya jam 8.30 harus sudah di di APJ”. Langsung ta bales “saya ga jadi pulang mas, komputer di APJ saya fix in sekarang”.

Akhirnya berangkat ke APJ pukul 18.00 buat scan virus. Coz ga ada cd rom ya ga gw instal ulang. Jam 21.00 akhirnya pulang dengan berpuluh² sms dari bos. Yang terakhir “Itu diinstal ulang, coba dibawah ada cd rom 3. Klo ga pinjem orang di lantai 3 klo masih ada orang”. Sampai² gw emosi langsung saya jawab “besok jam 7 saya sudah sampai di APJ mas, nanti saya instal ulang. yang instal aplikasinya nanti si *****.”.

Sumpah ga bisa tidur sampe jam 2 pagi. Padahal besoknya harus bangun jam 6 biar acara buat kartu kuning dan SKCK lancar. Tidur jg akhirnya, walopun ga nyenyak. Akhirnya jam 8 semua selesai tinggal berangkat ke Solo.

Ceritanya tambah seru loh. Setelah sampe di rumah  di Solo akhirnya bingung sendiri coz pak RT gi kerja ga ada di rumah. Wealah ya udah buat kartu kuning dengan mata masih mengantuk. Setelah tiba di DISNAKER Solo tepatnya di jalan Slamet Riyadi tepatnya lagi di depan Sriwedari, langsung saja masuk ke ruangannya. Sretttttttttt pintu digeser, terlihat 3 makhluk cewe yang sedang menunggu pembuatan kartu kuning beserta 2 cewe yang mengurus kartu kuning. Sekilas cuma 1 cewe yang amat manis. Ga tau kenapa gw curi² pandang ke cewe itu terus. Waktu nyerahin syarat pembuatan kartu kuning yaitu ijazah sd, smp, sma, dan pas photo 3×4 2 lembar akhirnya dikasih formulir. Pas waktu ngisi formulir cewe yang manis tadi di panggil mbak e yang ngurus kartu kuning. Setelah ta lihat formulir dia langsung dalam hati gw teriak “ASTAGA!”. Di field nama tertulis *********, itu kan nama temen gw waktu SMA, sekelas pula yang biasanya duduk di bangku depanku. Ternyata itu betul² temanku setelah ta konfirmasi ke orangnya langsung. Maklum kelas 3 IPA cuma sekelas setahun dengan beberapa orang yang baru dan konsen di pelajaran terus. Wehehehe napa seh ga cakep dari dulu lo, lima tahun dah tambah makin cakep aja lo.

Ya wes crita²deh, biasa aja kek temen lama ga pernah ketemu. Ya berhubung cakep ya gw goda² terus, flirting x yak. Akhirnya sempet boncengan bareng pula buat fotokopi kartu kuning. Setelah selesai semua pisah dah.

Akhirnya pulang siap² buat SKCK. Tp pak RT blom pulang pula jam udah menunjukan pukul 4 sore, dan itu bau² semua kantor administrasi tutup.

Dilanjutkan keesokan harinya yaitu hari ini. Setelah dapet surat pengantar dari pak RT dan pak RW langsung berangkat ke Kelurahan. Jadi pula surat pengantar dari kelurahan dengan syarat KK, KTP, dan surat pengantar RT RW. Langsung tancap ke POLSEK yang letaknya di depan RS MOEWARDI, ta kira di POLSEK langsung jadi pake syarat fotokopi KK, surat pengantar dari kelurahan dan foto 4×6 2 lembar akhirnya di suruh ngisi aplikasi atau bahasa manusianya formulir. Jebulnya di POLSEK itu cuma buat surat rekomendasi yang nantinya harus diserahkan ke POLRESTA. Setelah bayar 5 ribu buat aplikasi ke sapa ga jelas, akhirnya gw pulang dengan muka muram. Harus berapa hari lg gw bolos T_T, untung besok hari Sabtu libur dari kantor.

Ya sudah akhirnya kembali ke Jogja trus lanjut kerja, untung langsung di suruh ke APJ dan ga ketemu bos ku. Tapi awak pegel semua dan besok harus balek ke Solo ngelanjutin buat SKCK di POLRESTA.

4 thoughts on “Buat SKCK dan Kartu Kuning dengan suka dan duka

  1. ternyata pembuatan kartu kuning di bandung sangat mudah dan cepat…kita tinggal membawa fc ijazah dan photo 3×4 sebanyak 2 lembar..jadi deh..

    Bolehngeblog

  2. Mas kalo kartu kuningnya hilang,trus yg ada cuma legalisirnya. Kalo mau perpanjang gimana ya? Atau bikin baru lagi?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s