Share Your Knowledge…

Life is Beautiful

Survey Gitar dan Naek Trans Jogja

14 Comments

Hari kemarin senin siang aku ada janji sama temen buat survey gitar di beberapa tempat. Pertama kita ke Sentana yaitu sebuah produsen gitar di kelurahan danukusuman, Solo. Konon katanya yang punya telah melayani beberapa musisi yang cukup terkenal, yang kemarin disebutkan antara lain Kaka Slank, Wong Aksan, Djaduk, dll. Dan saya cukup percaya kata2 itu karena mas’e yang punya sepertinya orang yang baek dan sopan. Katanya dia tidak membedakan pembeli, mo artis atau orang lokal pasti kualitasnya sama. Untuk bisa pesen gitar acoustic disini minim harus ada uang 700k itu belum termasuk spul(Buat masukin suara gitar ke amplifier) dan lain2nya. Untuk spul buatan taiwan dan korea harganya sekitar 75k sampe 450an. Untuk spul yang 75k cuma spull biasa. Terus yang harga 150an Spul yang punya 2 pengatur yaitu buat toner dan volume sedangkan untuk yang 450k spul yang punya 4 pengatur yaitu toner, volume, treble, dan bass. Dan yang paling ngeri yaitu spul buatan amrik harganya mulai 1.2jt. Yah karena duid yang kita sediakan cuma 450k maka kita mo omongin masalah ini ama temen2 dulu.

Sehabis itu kita pergi ke daerah Sekar Pace(Dekat Bengawan Sport n UNS) untuk survey lagi sama produsen gitar. Disana kita dikasih contoh gitar2 yang bisa di beli, harganya dibedakan menjadi 3 kelas 190k, 250k, dan 400k itu juga belom termasuk spul dan lain2nya. Ternyata emang garapannya beda ama yang di Sentana. Klo disini kesannya asal2an buatnya.

Tidak cukup sampai disitu kita pergi ke Toko alat musik Kurnia yang letaknya di Nonongan dekat Matahari Singosaren. Disana harganya mulai 400an, karena ini toko bukan produsen gitar. Disana akhirnya cuma liat gitar2 aja ama nyoba piano. Temenku yang emang suka maen keyboard nyoba Piano merk Yamaha dimaenin cukup lama, dan saya pura2 kaga kenal aja ama dia. Dan ternyata dia
mengakui cukup beda dengan keyboard yang dia pake, rasanya lebih mantap. Untung aja ga ada harganya klo ada sudah ta beli pianonya wehehe.

Akhirnya jam 2 dah sampe dirumah. Tapi saya masih ada acara untuk berangkat ke Jogja. Akhirnya setelah packing saya berangkat ke Jogja naek bus sekitar pukul 4. Karena motor saya mo dipake adik di Solo. Saya belom pernah naik kereta ke Jogja  dan saya lebih prefer untuk naik bus karena klo naik bus kita tidak perlu nunggu jam2nya dan bisa naik dari jalan bukannya terminal, coba klo naik kereta ngga harus dari stasiun pasti saya pilih naik kereta. Yah sesuai dengan pribadi saya santai dan fleksibel, ngga dink aslinya bukan santai dan fleksibel tapi ngga jelas hehehe.

Sehabis tiba di terminal Giwangan saya mencoba naik bus Trans Jogja untuk pertama kalinya. Ternyata cukup nyaman karena ada AC dan tentunya ada cewe yang menurut saya cukup manis di depan tempat duduksaya hehehe. Bisa jadi pemandangan yang cukup memuaskan untuk menemani perjalanan dari Giwangan ke Kopma UGM. Akhirnya sekitar pukul 18.30 saya sampai di Kos dengan selamat tanpa kekurangan suatu apapun.

Oh iya klo mo cari gitar itu cari yang kayu tabungnya antara bagian belakang ama samping jadi satu. Karena akan menghasilkan suara yang lebih bagus daripada yang terdiri dari 2 bagian. Dan itu harus kayu jangan triplek seperti gitar saya yang dulu harganya cuma 90 ribu jaman kelas 3 smp klo ga salah. Dan juga klo beli senar pilih yang merk Fender orisinil harganya klo ga salah sekitar 50k 1 set. Demikian 2 hal baru yang saya lakukan didalam hidup saya ini yaitu naik trans jogja dan survey harga gitar. Oh primitifnya diriku yang baru naek Trans Jogja kemarin hiks.

14 thoughts on “Survey Gitar dan Naek Trans Jogja

  1. saya lebih primitif lagi. liat transjogja aja belon.

  2. Aku juga belum pernah lihat transjogja, apalagi naek. Apakah sama dengan transjakarta? Klo iku sih aku sering naek… hehehe…
    Disini transjakarta 3500, klo transjogja bayar berapa kuh?
    hehehe….

  3. ::Tyas
    Disini masih 3000 mbak…Trans jogja aja baru sekali apalagi trans jakarta zzz

  4. nek transjakarta udah beberapa kali. itu juga klo mau ke daerah sudirman.😀

  5. Ya..dah tenang ajah kuh, nanti nek ke jakarta baru dech nyobain naek transjakarta. Ngerasain berebut bus way dan berdesak desakan… he..he..he..

  6. Brti ak luwih katrok yo? rung pnh nyoba transjogja je….
    btw, motore ditinggal mergo meh dinggo adekmu tho? ta pikir ben r iso nang rumi…ben garap TA ne r ono godaan😀

  7. ::mima
    Yo kan mas’e ki ngalahan….

    Wahaha…trans jogja ki yo maleske…sok2 kebak…tapi cewe’e cakep2 lho🙂

  8. cakep2 di jakarta kalee. tapi hatti hati kalo di jakarta bisa jadi copet. wkkakakaka…

  9. ::mybrainsgrowell
    Ya iyalah masa ya iya donk…klo bandingin yang setara pliz…napa ga bilang di paris, london, LA, dll cewenya cakep² jg?

  10. Satuan harga k makhsudnya brp?

  11. gumunan………………

  12. Waduh dah berbulan2 ga update…

    Satuan harga k tuh maksudnya kilo mas alias dikali 1000

    ::tejol
    Gumun itu awal dari kemajuan mas…

  13. Hidup gmunan (smbil mngepalkan tngan di atas) xixixixi….😀😀😀😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s