Share Your Knowledge…

Life is Beautiful

Ngga ah dah telat…

11 Comments

Sebenere bingung punya blog tapi mau diisi apa…ya udah nulis² kek gini aja yang ga jelas gitu…

Dulu dari kecil sampai akhir² ini aku sering mikir “moh ah…wes telat” yang kalo di translate ke dalam bahasa manusia artinya “ngga ah…dah terlambat”. Nah dari dulu aku sering mikir seperti itu hingga pada sampai sekarang aku mo ngerubah cara berpikirku. Yang dulunya “moh ah…wes telat” jadi “rapopo lah, ketimbang ora” yang klo ditranslate jadi “gakpapa lah daripada engga”.

Ternyata emang itu sifat aku yang bisa dibilang males dan cuek. Klo anda² ini makhluk hidup yang bersifat cuek maka bisa dipastikan kebanyakan berpikir “moh ah” yang artinya dah ga mau dan juga “ah wes telat” yang artinya sudah dah terlambat. Dari kedua kalimat berbahasa jawa itu ternyata membuat kita jadi terbiasa dengan males dan cuek.

Tapi dulu pada saat berperilaku layaknya orang males dan cuek, aku sempet berpikir “kok enak ya seperti ini”. Ya iyalah mikir seperti itu, wong namanya juga orang cuek dan males, kaga mau mikir lebih jauh. Bener banget dulu mikir “aku itu gini…ga peduli sama orang laen” klo dipikir-pikir malah keinget lagunya maia ratu yang “EGP – Emang Gue pikirin” terus pas sampai teks “Ada yang bilang cinta…itu baru kupeduli” sempet ngakak n mikir “wong kok njaluke penak” yang
artinya “orang kok maunya enak”. Walaupun pas dulu itu mikir wah kok enak ya, tapi ternyata ada yang ngga enaknya jg lho. Antara lain jadi sering sakit2an, jadi sering misuh, jadi sering ninggalin jadwal. Ternyata didalam keenakan yang ada efek yang ditimbulkan sangat tidak enak.😦

Sampai sekarang pengen ngerubah cara berpikir itu. “rapopo lah, ketimbang ora” yang menunjukkan sifat yang rendah hati, perhatian, rajin, dan lain². Ternyata jadi anak yang ga males n cuek itu enak banget. Hidup jadi lebih enak, lebih sehat, lebih teratur, dan pokoknya lebih.

Dan ketika nulis ini pun saya menggunakan kata2 ini sebagai acuan “ketimbang ora” yang artinya daripada tidak. Selanjutnya terserah anda yang telah membaca postingan saya ini. Mau yang seperti lagunya mbak maia
atau mau hidup dengan perhatian lingkungan dan diri sendiri? People do change guys!

11 thoughts on “Ngga ah dah telat…

  1. Aku jadi penasaran pengen liat kamu berubah kayak apa…

  2. Aduh jd pengen punya malu….aku gi pengen nambah postingan…tapi wordpress kok lemot ya…cape de

  3. Akhirnya dikau sadar juga,Kuh. Seep dah😀 I do change too,,hehehe… Btw,mbok fitur kudu login kalo mau ngisi komen diilangin aja🙂

  4. hahaha.. sudah harus login, masih awaiting moderation pula…

  5. Dah diganti mas dewa…silakan comment lg :p

  6. ernyata jadi anak yang ga males n cuek itu enak banget.

    “””belum nikah kok udah bilang enak. hahaha…

  7. Ya jelas enak donk, kalo ga enak kasih kucing aja..

  8. Lah….blom nikah aja enak apalagi dah nikah woi…jgn2 masa kecilmu suram….hehe

    Emang kucing mau yg ga enak?…dikasih duid aja kucing ga mau kok….

  9. masak kecil? lah di sini aja saya masih di panggil ‘dek’.

  10. Iya dek…

  11. khukhuhkhukhu,…

Leave a Reply

