Share Your Knowledge…

Life is Beautiful

Info Gaji PNS 2011 Langsung dari Depdagri

139 Comments

Saat ini beberapa departemen dan pemerintah daerah dan pusat membuka lowongan CPNS bagi para pencari kerja. Sebagai informasi gaji terendah pns 2009 dengan masa kerja 0 tahun  adalah Rp. 1.040.000,00 sedangkan gaji tertinggi dengan masa kerja 32 tahun yaitu golongan IVe adalah Rp. 3.400.000,00. Gaji pokok ini belum termasuk tunjangan.

Rendahnya kesejahteraan PNS menjadi perhatian pemerintah karena sangat mempengaruhi kinerja dari para PNS itu sendiri. Pemerintah mengharapkan pada tahun 2011 gaji terendah PNS adalah 5 juta rupiah. Maka dari itu pemerintah melaksanakan program renumerasi di beberapa instansi dan departemen.

Mumpung beberapa instansi dan departemen masih membuka lowongan pekerjaan. Apakah anda berminat?

Selengkapnya silahkan di baca di sini

About these ads

139 thoughts on “Info Gaji PNS 2011 Langsung dari Depdagri

  1. Ini gaji PNS apa CPNS?
    Ngapain negara menggaji CPNS?

  2. moga aja kerjanya jadi bener klo udh di gaji 5juta…

  3. program renumerasi di beberapa instansi dan departemen, untuk Daerah Bagaimana? kapan bisa direalisasikian!!

  4. saya sangat setuju karena biaya hidup bertambah terus menerus

  5. memang itu sudah manusiawi sebab pasar menaikan harga duluan lalu gaji pns naik dan pasar naikkan lagi

  6. pemerintah itu harus memperhatikan para pns yg ada di bangsa ini,
    kalau kesejateraan sudah di penuhi maka tidak ada lagi namanya pencuri /atau korupsi di negeri ini.
    pns yg ada di pemerintah kota manado, sebagian ada yg berjualan makanan dgn menggunakan seragam pns dgn cara berjualan dor tu dor. ini tandanya tidak ada kesejahteraan dari pemerintah, terimakasih.

  7. Mimpi kali ye…..

  8. gaji pns naik…
    KORUP JALAN TRUUUSSSSSS…
    BAGUS TUUUHHHH…

    hancur negaraku…punah sajalah
    hik hik hik

  9. ini kabar burung ya, kalau sekarang PNS yang mana ya, kan PNS ada bermacam macam ?

    • Silakan langsung ditanyakan di depdagri…Sumbernya dari depdagri…Harusnya sih semua PNS, klo cuma guru saja atau non guru saja maka akan terjadi kesenjangan sosial.

  10. PNS Kabupaten/Kota WAJIB & HARUS NAIK mininal terendah 4-5 juta/bln…jangan cuma gaji GURU saja yg dinaikkan PNS juga abdi dan pelayan masyarakat.

  11. Harusnya tidak ada perbedaan yang namanya pegawai negeri, sekarang ini ada kesenjangan antara gaji PNS Daerah dan pusat dan guru soal tunjangan-tunjangan kesejahteraan pegawai gitu dong klo mau adil .

  12. mudah-mudahan bisa kayak gitu sebenarnya kan uda dari dulu jgn sampai para pedagang cina naikkan harga duluan ya sama aja, masa kantor si gayus da duluan naik aturannya kan sama, orang sama2 pelayan masyarakat kok.

  13. Gaji 5jt utk semua pns itu cuma mimpi, kenaikan 10% (rp 100-200rb) di 2011 itu yg riil. Lha…tunjangan sertifikasi guru aja gak jelas waktu pembayarannya, kok mau naikin gaji dari 1jt ke 5jt atau sampai 500%…opo tumon

  14. intinya gaji pns memang harus naik dan paling rendah 5 juta n pemerintah harus bisa kendalikan harga pasar…krn kebanyakan baru isi aja para pedagang dah naikan harga… bagi gw sich ga masalah tapi bagaimana dg saudara kita yang penghasilannya dibawah 1 jt….>>>>

    jangan cuma guru aja yang di perhatikan… masih banyak mereka yang ga menjalankan tugas dengan benar apalagi di daerah saya yang terpencil…kasian anak sekolah disini…

  15. jangan hanya perhatikan nasib pns pusat saja pak, pns daerah juga dong, didaerah harga barang2 dan sembako lebih mahal dari dipusat dan didaerah2 masih ada yang belum merasakan tunjangan daerah dan lauk pauk sampai sekarang 2010, apalagi gaji pegawai daerah dan pegawai pusat sangat jauh berbeda…!!!

  16. apa btul 2011 nanti gaji PNS seperti itu…??????

  17. Yang harus diperhatikan masalah kenaikan harga, gaji belum naik harga dah melambung.

  18. Gaji untuk pns boleh di naikkan tapi,hukuman bagi yang korupsi di naikkan juga. terutama bagi departemen penegak hukum harus tegas untuk menindak.

  19. benar PNS di daerah juga mesti di perhatikan karena PNS daerah bertugas merealisasikan dana2 APBD I, APBD II dan APBN para PNS dari staf sampai pejabat SKPD mesti mempertagungjawabkan semua pagu anggaran yang di berikan, dan Para PNS daerah juga menanggung resiko setiap kali ada pemeriksaan dari BPK, KPK, Inspektorat dan para pemeriksa lainnya….sedang kan gaji yang diterima PNS di daerah tidak sebanding dengan semua tugas dan tanggung jawab yang dibebankan kepada para PNS daerah, ya para PNS menyadari itu adalah resiko melamar untuk menjadi PNS gaji kecil dengan beban kerja dan tanggung jawab besar…maaf bukan mengeluh dan jangan lihat para PNS yang nakal dan Malas…banyak kok PNS yang berdedikasi dan bertanggung jawab dengan pekerjaannya, loyal dan idialis…tolong diperhatikan para PNS yang seperti ini, mereka juga manusia biasa yang menginginkan bisa menyekolahkan ana2nya keperguran tinggi (S1), ingin punya rumah sendiri bukan cuma ngontrak ato nebeng..di ortu…!!! tolong diperhatikan para PNS ini.

  20. gaji pegawai naik itu bagus ,dan ada bagusnya nilai tukar RP di nusahakan rendah umpama 2600 .seperti di tahun 60 han .dan juga harga barang setabil .ketiga poin ini dapat berlaku udah oke ,…..

  21. Pns dalam bekerja jangan terlalu banyak teori dan progeram yang penting kerja dengan biaya murah dan menyentuh masarakat hasinya seta menjaga alam jangan rusak

  22. Yang harus diperhatikan, tolongan jumlah PNS disesuaikan dengan Kinerja dan perketata aturan kepegawaian, PNS yang malas pecat

  23. bagus tapi mestinya tidak diumumumin biar ga dikejar ama kenaikan harga harga….

  24. sangat setuju sekali apabila gaji minimal 5jt saya pns daerah golongan sarjana 3a sangat minim sekali semoga terlaksana amin

  25. syukur alhamdulillah gaji pns naik lagi,, tapi jangan cuman guru yg d perhatikan,, banyak guru yg tidak menjalankan tugasx, tiap hari anak saya cuman menghabiskan uang jajan dan mengotori baju sekolah,,, cuman banyak bermain d sekolah,, karena guru cuman menghrapkan serifikasi dan kenaikan gaji

  26. Lima juta dari HONGKONG? Cuma isu kok dipercaya..

  27. Gaji PNS harus naik, klu ngak bisa mati perlahan gua….hidup di Indonesia ni…kesenjangan sangat menganga…pak SBY perhatikan dong gaji PNS..

  28. Pak SBY, perhatikanlah kami PNS…ni, naikkan gaji kami…

  29. Kenaikan gaji PNS jangan hanya sekedar penyesuaian dengan nilai mata uang tapi kenaikan gaji PNS tersebut hendaknya untuk mensejahterakan PNS tersebut, sehingga mereka punya kinerja yang bagus untuk bangsa ini…

  30. Jangan kan 5 juta..untuk kami d daerah 3 juta saja gaji pokok terendah kami udah sukur….benar g ya….coba tanya lagi….benar g ya????

  31. sya pikir ag sulit dipenuhi..jgnkan pns umum..guru yg suda sertfikasi dan ada UU nya aja belum smua dpt tunj sertfkasi..hy sbg kecil aja..gsah renumrsi dlu..uang makan aja penuhi kaya pusat atau sdkit dibwahnya unt pns daerah, itu ckup bagus..jgn muluk2..

    • ya smua PNS….naik.naik…naik poke naik ga pake tawar-tawar…yang Guru naik…PNS juga banyak jasanya….hanya Guru Bodoh n Goblok saja yang rakus yang gak ngerti PNS lain gak punya jasa terhadap bangsa/negeri ini…., dulu waktu tes jadi guru barangkali diurusi ma PNS biasa X ya..?

  32. GAJI GURU itu harus naik… Apalagi GURU yang PNS harus naik 10 kali atau 20 Kali gaji PNS biasa… Karena GURU pekerjaan mulia… sedang pengawai daerah, Medis, Paramedis, dan pegawai pegawai lain itu TIDAK MULIA… mereka tak perlu dinaikkan, GW punya usul gimana Kalo anggaran Pendidikan dinaikkan 75% dari APBN dan 70%nya untuk menaikkan gaji GURU, PNS lainnya nggal penting,…. soalnya mereka tidak berjasa apa2 bagi negara ini….

    • mas dadang ni sinting yah..kalo sinting jgn nulis di blok ini deh..jgn merasa pkerjaan guru paling mulia..semua profesi itu sama..kalo mau diceritakan didaerah2 justru guru yg bermasalh..kawin cerai..nakal,suka selingkuh..karna jam kerja mereka pendek yg dipikir otak mereka cm ngeseks melulu..coba tanya di BKD tiap kab/kota..paling byk masalah adl GURU..!!

    • kalau komentar jangan ngaco gitu…. kalau gitu biarin aja orang sakit mati, g usah diobatin. toh bukan pekerjaan yang mulia. biar aja kekacauah dimana-mana, nggak usah diurusin biar perang sekalian. biar aja guru yang kerja, yang lainnya nggak usah. eh, yang mulia itu yang berguna bagi orang banyak, yang kerja tanpa pamrih.
      kalau mengharapkan mulia semua, trus pengen jadi guru semua, dunia bakal kacau.

      apa medis tidak mulia? petani nelayan tidak mulia? polisi tni tidak mulia? pekerjaan lainnya tidak mulia? mereka mulia. karena mereka berguna bagi orang lain. jadi jangan ASALLL!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

      asal tau aja, dulu memang pekerjaan guru mulia. tapi sekarang. coba liat. yang masuk pendidikan guru, rata-rata bukan niat mengabdi tapi cuma pengen dapat kerja yang gaji tinggi. kebanyakan malah bodoh, tukang nyontek. setelah jadi guru, tidak tahu apa-apa. jarang masuk.

    • ya smua PNS….naik.naik…naik poke naik ga pake tawar-tawar…yang Guru naik…PNS juga banyak jasanya….hanya Guru Bodoh n Goblok saja yang rakus yang gak ngerti PNS lain gak punya jasa terhadap bangsa/negeri ini…., dulu waktu tes jadi guru barangkali diurusi ma PNS biasa X ya..?

    • Pak dadang ini sbtulnya guru apa bukan sh…??? klo saya memabaca tulisan bapak kok sepertinya bapak g’ ngerti sm skli dg pkerjaan guru dan PNS lainnya… seenaknya aj ngomong klo guru aj yg pkrjaan mulia… Apapn pekerjaan kta asal berguna bagi orang banyak itu mulia pak… Lgian saya lihat disini kok Pak Dadang terkesan memojokkan guru yah… Jujur…Sbagai seorang guru saya merasa tersinggung… Kami (Guru) tidak hanya mmikirkan nasib kami sendiri…

  33. Jangan haya Janji Perlu Bukti…..
    percuma Hanya janji……

  34. loh…. gaji PNS naik kok ada yang ngak senang. jadi…. lucu ni… padahal dengan naik-a Gaji PNS bisa meningkatkan pendapatan masyarakat secara tidak langsung.dan PNS bisa hidup sejahtera dengan uang yang halal……… kalau kita bandingkan dengan standar gaji internasional sangat tidak memadai. cuma dengan uang 60 ribu per hari coba kita hitung keperluan yang lain-a seperti sewa rumah,uang jajan anak-anak,uang tagihan listrit,dll itu belum bayar ansuran kredit di bank. jadi ketimbang koropsi kan lebih baik yang halal…… trims

  35. kalau bisa seluruh indonesia gajinya sama seluruh PNS jangan cuma guru aja yang lain juga dong.
    kalau bisa cepat aja naiknya Bulan januari 2011 biar puas ni semua umat di dunia.

  36. dr dlu aja yg tenaga kontrak blum diangkat2 jd pns udah janjiin gaji pns naik… gmn nasib kami yg msh tenaga kontrak…???

    • yang tenaga kontrak ya harap bersabar…hidup ini cuman gantian doang…butuh kesabaran….jalani hidup tetap penuh semangat…landasi dengan ibadah…saya dulu juga 5 tahun baru diangkat PNS….teman saya 20 tahun….mari berjasa tuk negeri ini….

  37. remunerasi????? kapan dari dulu smp skarang ga jelas juga…ga turun2 juga dananya tuch…gimana mo kinerja dan koruipsi jalan terus….hari gini gaji masih segitu2aja, sedangkan kebutuhan sembako semakin melejit naiknya…ga kejar booooo….

  38. ya kpn pemerintah ngurusin gaji buruh. katanya negara lagi susah rakyat harus prihatin. seyogyanya pemerintah ngaca dulu gimana nasib buruh dan asongan donk…… gak salah kalo teroris jalan terus. karena kecemburuan sosial. uang rakyat dipakai naikin gaji pns. yang bener aja bunggg. negara susah ya kita harus semua nanggung susah, jng menari diatas penderitaan rakyat. perbaiki moral jng asal naikin gaji, emang gaji naik korupsi berkurang? ada jaminan. memang hidup di negri ini memang susah. jual aja ke inggris kalo gak bisa ngurusin atau lempar ke outsoursing seperti nasib buruh kontrakan. pusing dech.

  39. harusnya emg gt..masa sarjana gajinya cm 2jt..klo krj dswasta dpt brapa coba..jd wajar aja kinerjanya ga bagus gajinya jg kecil sih…

  40. saya sangat setuju gaji pns minimal 5juta tapi terhitung mulai kapan?

  41. Sudah dapet gaji satu juta lebih mbok bersyukur, itu lihat para buruh yang kerja dari pagi ampe sore, gajinya cuman 700 ribu – 1 juta.

    Pemerintah dengan rakyatnya kok pilih kasih…
    dengan menerapkan standard hidup ganda.

    kalo PNS Standard gaji nya supaya hidup serba kecukupan…
    sedangkan buruh standard gajinya cuman cukup buat makan dengan standard yang sering disebut UMR “Upah Minimum Regional”..

    Apa bedanya PNS dengan BURUH, bukankah mereka sama2 rakyat Indonesia yang menginnginkan hidup layak seperti yang lainnya…

    Semoga saja Pemimpin Negeri ini tidak Menjadi buta mata hatinya karena pilih kasih dalam menentukan kebijakan bagi rakyatnya…

    • emang yg btuh hidp cm pns aj buruh n swasta jg btuh hidup layak bro? mna janji kamu p sby jg pns aj yg d urusin ktnya mau mensejahterakan rakyat?janji it utang kmi swasta jg btuh prhatianmu msak pns krj jam 8 plg jam 2 gaji mau 4-5jt? kl buruh krja jam 7 plng jam 5 sore gaji cm 900rb mana cukup? buruh manusia pns jg manusia mana keadilanmu p sby jg kau kuras abis uang rakyat to byari pns yg kdang byk jln jlnnya? awas jnji utng cpt buktikan janji kamu sblm bngsa ni tgl nma sblm d libas tsunami

      • aduhhhhh bozzzz..kalok gaji PNS ma Buruh disamakan iJAzah mau dikemanakan boz…?!!!! ngapain ada perguruan tinggi lok gtu,…toh gji rata smwa kn?…. hidup itu penuh perjuangan bozzz…
        DPR jga PNS kan? masak disamakan gajinya sama buruh….kulih bangunan jg buruh kan? masak kuli bangunan=DPR…heheheheh
        maaf yach lok banyak comment…cuman ini sebagai bhan perenungan ja kok….yang penting hidup harus disyukuri…oce..??!!!!! semangat bwat temen2ku semua

  42. aduhhhhh bozzzz..kalok gaji PNS ma Buruh disamakan iJAzah mau dikemanakan boz…?!!!! ngapain ada perguruan tinggi lok gtu,…toh gji rata smwa kn?…. hidup itu penuh perjuangan bozzz…
    DPR jga PNS kan? masak disamakan gajinya sama buruh….kulih bangunan jg buruh kan? masak kuli bangunan=DPR…heheheheh
    maaf yach lok banyak comment…cuman ini sebagai bhan perenungan ja kok….yang penting hidup harus disyukuri…oce..??!!!!! semangat bwat temen2ku semua

    • Apakah Anda berfikir kalau buruh pendidikannya cuman SD-SMA saja, atau mungkin tidak berpendidikan sama sekali??? Jika itupun benar, tentu perlu kita pertanyakan hal tersebut kepada Pemimpin NKRI kita yang tercinta ini, kenapa bisa demikian.

      *Adil bukan berarti sama rasa dan sama rata, semua orang juga tahu Insya Allah..

      Pada kenyataannya dalam menetapkan UMR pemerintah tidak mengkualifikasikan Standard Upah buruh sesuai dengan Jenjang Pendidikan mereka. Yang pada akhirnya Pihak Pemegang Kapitallah yang menentukan Kebijakan lebih lanjut, dan tentu kita tahu apa yang akan terjadi.

      Pemerintah tidak memberikan perlindungan yang layak dalam menetapkan Standard Upah. Kecenderungan kebijakannya pada akhirnya menguntungkan pihak Pemegang Kapital dan banyak mengabaikan hak2 dari si buruh, sehingga menimbulkan kemiskinan yang tak berujung bagi Rakyat itu sendiri.
      *** :)
      Semoga Negara kita kelak menjadi Negara yang mampu memakmurkan Seluruh rakyatnya..amiiinn

      Dan semoga kita tidak hidup di dalam mimpi, tapi dalam hidup kita harus berani untuk bermimpi…

      TQ 4 All,

  43. ribut-ribut kenaikan gaji, coba deh pemerintah pikirkan juga isi perut PNS Daerah, masa PNS pusat dapat tunjangan uang makan Rp.15000 perhari, sementara PNS Daerah tidak, Ini diskriminasi namanya

    • memang ULP nggak dapet, tapi kan diganti tunjangan kinerja mbak. dapetnya malah lebih besar dari uang lauk pauk pns pusat. karena dihitung langsung perbulan. jadi masuk atau nggak masuk nggak ngaruh (kalau nggak salah) plus tanpa dipotong pajak sementara ULP pns pusat hanya berdasar berapa hari masuk kerja maksimal 20 hari kerja. trus potong pajak 15 %

      • Eh kira jgn sok tau donk. PNS daerah ga da dpt uang kinerja seperti yg sdr bilang. Setiap bulan PNS daerah saya cm trima gaji bulanan dan tunjangan daerah sebesar 200ribu itupun potong pajak 15 % utuk gol 3 keatas. Terimanyapun cuma 8 bulan dlm setahun, 4 bulan lg ga dbayar krn pemda defisit anggaran. PNS pusat enak dpt ULP setiap bulan n pasti terima tiap bulan setahun penuh!

  44. kenaikan gaji pns 10% belum berpengaruh banyak dibandingkan dengan kenaikan bahan pokok dan kebutuhan lainya sangat rendah kenaikanya
    sebaiknya renumasi perlu atau 50% jika terjadi korupsi dan kerja seenaknya bisa ditindak !

  45. Jangan ada lagi PNS yg ngelayap kemana-manadi jam kerja…………jangan ongkang-ongkang kami doang spt selama ini, cuma datang ke kantor sekali sebulan untuk ambil gaji doang……yg begini ini sampah masyarakat bukan andi masyarakat

  46. saran aya.. tolong diperhatikan golongan 1/c, karna saya termasuk golongan terendah tapi kinerja saya setiap hari banyak.mulai dari mengantar surat menyurat kesemua skpd. dan disuru foto copy surat menyurat. mengangkat inilah itulah. pokoknya saya seharian disuru suru. kasiang kesejateraan saya keci hanya 1700000

  47. gaji saya 1650000 sekian…. golongan saya 1/c kasiang saya golongan rendah tapi pekerjaan saya setiap hari mengantarkan surat menyurat ke semua SKPD. trs disuru foto copy surat menyurat. dan angkat ini itu. setiap hari pekerjaan saya di suru suru. tolong saya dan anak istri saya .

  48. PNS itu banyakan yang goblok dari yang pinter. Karena yang pinter lebih milih kerja swasta ato jadi pengusaha yang gaji/penghasilannya berlipat2 dari PNS. Kalo negara mau bner jumlah PNS dipotong saja jadi setengahnya, terus load kerja dan gaji dinaikin jadi 2 kalinya. Khusus untuk pegawai pemkot/pemkab, jumlah dipotong saja 3/4 nya. mereka juga gak ada kerjanya. Daripada duit buat ngegaji PNS banyak2, mending pemerintah buat pabrik,kebun atau apalah biar orang2 disuruh jadi buruh, dengan gaji lebih dari PNS karena ada produknya.

    • setuju cuy………………..
      mending jadi pengusaha………
      kalo bangsa mau bangkit ya harus ada lebih banyak pengusaha ASLI INDONESIA bukan bangsa asing

  49. thank’s for indonesia
    yang telah memperhatikan PNS
    q ngk peduli kata org mengapa hrs menggaji PNS
    memang seharusnya Pegawai diperhatikan
    dan yg korup harus ditindak habis Pak

  50. saya kadang bingung mikir pejabat dipusat, apa beda pns pusat dan daerah kok penghasilannya beda, ada yg dpt uang makan ada yg tdk, kalau tidak bisa mikir tak ganti lho

  51. Gaji PNS naik, otomatis pajak akan naik. Pajak naik, otomatis harga barang naik. Jadi antara gaji PNS dan harga barang akan berbanding lurus. Jika gaji naik, maka harga barang naik.
    Semua comment selalu menyalahkan pemerintah. Itulah watak orang Indonesia yg selalu bisa menyalahkan, tidak pernah introspeksi diri. Semua orang pengennya gaji tinggi kerja santai. Kalo perlu malah menganggur tp dapat gaji. Ada solusi agar kesejahteraan rakyat merata. Solusinya adalah mengganti dasar negara menjadi KOMUNIS BERAGAMA. Sama rata sama rasa tp tetep menjalankan ibadah sesuai dengan agama&kepercayaannya.

  52. gaji gak usah dinaikkan nilai tukar dolar aja diturunkan.harga barang distabilkan pasti gak bikin onar.masalahnya baru dengergaji pns maunaik yang lain udah dinaikkan duuan trus apa gunanya kan sami mawon.

  53. Waduuuuuuh walau akan dinaikkan, Tetap Kecil Banget Yak Gaji PNS… Jadi Ngedown Duluan nih… padahal baru keterima PNS.. Mendingan Buka Warung Kopi deh Kalau Begitu…

  54. Jd PNS yg dikejar cma Gaji butanya doank..,udah nyantai,bnyk tunjangan,terjamin…SDMnya Banyak yg abal-abal lg…Corrupt jadinya,Uang setan dmakan hantu.

  55. saya mendukung remunerasi lebih cepat lebih baik pendapat pasti tak ad yg sama

  56. remunerasi,,kapan ????? dilingk. pns depdagri…nih..kmi mau juga..looo

  57. kapan dong di terapkan..kayaknya koq sampai sekarang hanya wacana..

  58. semoga tercapai kesejahteraan PNS

  59. negara ini skrg negara diskriminatif….dibeda2kan semua..amburadul….

  60. jamane jaman edan……hanya mikirin perutnya diri sndri kaya guru itu rame2ngejar sertifikasi stlh dpt tidurlg.kaya gitu kok paling mulia sendiri yg lain tidak.gimana pegawai yg lain kinerjanya bagus la wong gak dihargai sama pemerintah,guru sebenarnya pekerjaan yg paling enak didunia tp kok malah dihargai pemerintah ….bangsa gila ini…..

  61. Beh.. Pada Begitu ya??
    Sertifikasi biar pada konsen bekerja (dan seharusnya ini untuk seluruh fungsional biar adil, karena PNS diangkat dalam jabatan dan pangkat tertentu; sehingga setiap PNS seyogyanya memiliki jobdes tertentu)
    Terkait Gol dan gaji; tentu ada perbedaan gaji atas dasar pendidikan (diharapkan pendidikan tinggi kinerja jg tinggi)
    Masalah Kinerja; harus ada control yang bagus dan diberikan kemudahan untuk pemecatan indisipliner (kinerja loyo)
    Jadi, UU kita sudah lengkap, hanya ….
    “”””BERANI GAK””””
    (sampai hari ini masih banyak peraturan yang belum ditegakkan, bendera kita masih setengah tiang)

  62. semoga smua jd kenyataan,,,,,gk cm wacana,,,dan wacana,,,,gaji qt gk sebanding dgn kebutuhan,,,,,
    klo gaji uda sesuai dan pantez setara BUMN pazti negara ini akan bersih dari para koruptor,,,,,amin,,,,,

  63. naikin gaji PNS 10% aja bangga, inflasi aja hampir nyampe 20% itu sih bukan mensjahtrakan PNS tapi memberatkan PNS.
    kenyataannya diumumkan agustus 2010, para pedagan udal langsung pada naikin harga padahal TMT januari 2011, ada lebaran idul fitri idul adha natal, tahun baru dulu, harga-harga pada naik lagi, kenaikan yang cuma 10% itu baru dapat di terima PNS ybs paling cepet maret 2011. inimah info nyata kejadian tiap tahun. baru pada nyaho kan!

  64. kenaikan gaji PNS katanya tmt januari 2011 tolong segera dicairkan jangan dirapel.dak enak sekali.

  65. jadi istri guru, mau tidak mau harus ikut banting setir peras keringat untuk memenuhi kebutuhan keluarga karena gajinya sudah digadaikan hanya untuk memperbaiki rumah sementara kebutuhan anak yang kuliah, yg masih sekolah dan yang masih kecil harus terpenuhi makanya saya dagang sembako di rumah sampai-sampai modal pokok pun ikut abis

  66. alhamdulilah…… mudah mudahan bisa jadi kenyataan terrealisasi tahun ini sehingga bisa bernapas legaaaaaaaaa
    perlu di ketahui oleh pemerintah pusat kami sebagai PNS daerah yanidak mendapat tunjangan apa2 seperti sertifikasi,remunerasi dan lauk pauk terjadinya kecemburan sosial padahal sebagai kami abdi negara dan abdi masyarakat ( PNS mempunyai kewajiban yang sama dengan PNS lain

  67. seharusnya saat ini gaji PNS (TNI,POLRI,PNS SIPIL) udah mencapai 5 jutaan, biar aman dech bagi mereka, remunerasi yg ada sekarang belum merata kepada semua Pegawai Negeri di Indonesia

  68. yang penting bukti…

  69. untuk siapa pns banyak kan,untuk guru ya

  70. kenaikan gaji yang wajar2 saja.kalo terlalu tinggi nanti harga barang2 juga ikut naik setinggi gaji,jadi percuma aja.yang penting gaji pns bisa untuk memenuhi kebutuhan,kuliahkan anak,rumah layak,dan tidak kekurangan di minggu2 terakhir setiap bulan.

  71. pak beye…remunerasinya jangan pilih kasih donk,ada yang diremunerasi ada yang tidak, dimana keadilannya sebagai bapak bangsa,ada anak bangsa yang tertawa terbahak bahak karna mendapatkan remunerasi, namun ada yang menangis terseduh seduh karena merasa dianaktirikan…jangan gitu donk pak beye…berilah kesejahteraan yang merata …agar smua pns yang ada di pusat maupun diudik bisa merasakan kebahagiaan yang sama…ayo pak beye kamu bisa melakukannya!!!!!!

  72. Sy sih seneng-seneng aja gaji PNS naik, yg terpenting sekarang bagaimana cara membenahi kinerja PNS tsb.Disamping itu hrs membenahi pengadministrasian dan seleksi yg akurat, siapa yg berhak kerja di struktural dan siapa yg berhak di fungsional. jangan semrawut, calon PNS tanpa akta IV diangkat guru/ngajar, kan ga beres tuh…!!! Contonya dibeberapa kota di Jabar.tks

  73. tolong dipikir masak masak dulu untuk keniakan gaji pns, karena akan memicu kenaikan harga kebutuhan pokok.kasihan bagi mereka yang tidak berpenghasilan tetap.mungkin akan lebih baik perbaikan harga kebutuhan pokok agar semua bisa terjangkau tetapi produsen tetap untung

  74. Sudah wajar kalau pemerintah memperhatikan kesejahteraan PNS. Selama ini gaji PNS jauh lebih kecil dibandingkan dengan gaji karyawan swasta/BUMN, K-E-N-A-P-A.???
    Kalau gaji PNS gol terendah 5jt/bln, Insya Allah, penyimpangan-penyimpangan dana tidak akan terjadi, dan disiplin PNS akan ditingkatkan. sogok-menyogok tidak ada lagi (kalau ketahuan, COPOT dari PNS, dan PENJARAKAN)

  75. yang dipikirkan jgn hanya pns. pkrknlah rakyat kcl, buruh swasta. kaya lagu roma irama ja. yang kaya makin kaya, yang miskin makin miskin. la wong pns makan gaji rakyat kok bangga, kan hasil dari pajak rakyat. kalo gaji naik, pajak rakyat otomatis naik. sungguh ironis sekali bangsa ini….

  76. PNS itu tupoksinya 8 jam kerja adalah memakmurkan bangsa. Ini lembaga keramat buat kemajuan bangsa. Tapii lembaga ini diremehkan dengan rekrutmen busuk, gelar abal-abal pejabat tak bermoral, jabatan karena hadiah politik. Gajinya dibuat sembarangan. PNS ini kunci kesejateraan, karena itu cuma orang jujur dan teruji saja yanh boleh berada di dalamnya. Jujur makah dipinggirkan ya kuwalatlah bangsa ini. Jujur itu mataharri men..

  77. Buat mas indra, apa hubungan antara profesi guru dengan kawin cerai..

  78. smoga bukan hanya berita saja, kami yang tiap hari 1 jam naik gunung dah lama menunggu perbaikan gizi demi kesejahteraan anak dan istri

  79. di instansiku paling lambat naikan ganji yg lain dah naik tempatku blum knapa ya …

  80. mari bersyukur……bakalan ada dampak posistif..ya positif aza ya..??!…duit yang diterima PNS bakalan tuk belanja kepeluan macem2…yang dampaknya hukum alam berlaku semua keciptratan rezeki dari Alloh…ga usah pada ngiri yang bukan PNS…berbaik hati aja…pasti PNS juga akan baik kepada sesama…duit cuma muter-muter doank kok…mari jaga kesehatan.masing2..dan tetap bersyukur tuk nikmat2 yang Alloh berikan..oke…?!!

  81. mari bersyukur……bakalan ada dampak posistif..ya positif aza ya..??!…duit yang diterima PNS bakalan tuk belanja kepeluan macem2…yang dampaknya hukum alam berlaku semua keciptratan rezeki dari Alloh…ga usah pada ngiri yang bukan PNS…berbaik hati aja…pasti PNS juga akan baik kepada sesama…duit cuma muter-muter doank kok…mari jaga kesehatan.masing2..dan tetap bersyukur tuk nikmat2 yang Alloh berikan..oke…?!!

  82. Pemerintah boleh lakukan apa saja, PNS NAIKAN GAJI, TAPI Kendali harga barang,karena Uang skr sebagai kertas bernilai hrga sngat kecil.Uang 500 perak tidak laku lagi ditmpat kami, harga beras bagus skr mencapai 16.000/kg. Harga minyak goreng 15.000/kg. Gula pasir. 13.000/Kg.Dan lain serba mahal,jadi minta kami kendalikan harga. Dan beri kesejateraan PNS.

  83. Jangan Banyak Ngributin Kenaikan GAji, Lebih Baik Kita Bersyukur dengan apa yang telah kita terima sekarang, karena itu Adalah Nikmat Dari Allah.Semoga apa yang di inginkan oleh kita semua dapat dikabulkan Allah, Amin.

  84. Alhmdulilaah tahun ini gji PNS akan terealisasi bersamaan dngan gaji bapak presidenku yg terhormat…. Santai Bro…..smoga doaq d kbulkan Yg maha kuasa….Amin

  85. Wah mimpi kali yee…PNS naik Rp.5 juta, apalgi yg didaerah,,,, naik 10% gak ngefek bgt, masih kalah ma inflasi, ngasih kenaikan gaji masih setengah hati, katanya mau meningkatkan kesejahteraan PNS…mbok ya naik 50%..terus break dulu 3 atau 4 tahun kenaikannya…jgn dicicil begitu, ya kalah cepat donk ama inflasi, mana nich ekonom

  86. di pemda lain uang makan sudah turun mulai th.2008 di pemkab pasuruan ndak turun-turun sampai sekarang kemana gerangan turunnya? apa diembat sama anggota dewan atau yang lainnya?padahal yang pernah saya dengar uang makan itu sudah turun dari dulu, kemana gerangan nyasarnya uang makan di pemkab pasuruan

  87. Syukurlah kalua gaji PNS naik tapi jangan hanya guru karena kami yang kerja dikantor seharian ini juga butuh di perhatikan…

  88. Alhamdulillah, pemerintah sdh memperhatikan nasib PNS rendahan seperti saya. Kalau saya PNS rendahan ini makan, biaya anak sekolah, cuma dari gaji. Jadi, bagi Saudara-Saudaraku yg bukan PNS, tlg ikhlaskan kami naik gaji, jangan iri melihat orang lain maju dan sukses. Mungkin rezeki Saudara lebih besr dari saya. Tlg, jangan iri ya… Buanglah penyakit S.M.O.S (Susah Melihat Orang Senang / Senang Melihat Orang Susah) penyakit ini tidak baik. Astaghfirullahal aziiim..

  89. gaji guru mm yang perlu didahulukan.bangsa akan besar jika kualitas manusia jga bagus.dan itu salah satu tugas guru

  90. ya..sip dah pada sadar, tu yank coment ngaku Guru bikin kaco aja….soory itu bukan Guru yang comment..pasti palsu….oke ga pa2 ….hati tetap dingin….berarti bangsa kita dah mulai pada cerdas..thanks

  91. Gaji Guru sudah berlebihan apalagi Guru yang bersertifikasi misal guru TK yang berpangkat IV/a berpenghasilan kurang lebih 6.100.000,- perbulan yang cuma kerja selama 4.5 jam ,jam 7.30 s/d jam 12 bandingkan dengan pejabat Eselon IIa yang cuma 6.750.000,- aja ,- apa lagi dengan PNS lainya tolong bandingkan sudahkan sebanding, guru dengan PNS lain sama sama abdi Negara pentingnya sama sesuai dengan bidangnya masing masing . Dengan Pemberian Tunjangan Sertifikasi timbul kesenjangan sesama Guru yang belumbersertifikasi apa lagi dengan PNS lainnya lihat aja sekarang di daerah kalau ada mobil bagus guru punya, rumah bagus guru punya yang bisa masuk sekolah pavorit anak Guru juga tolong pikirin PNS rendahan lain yang cuma berpenghasilan 1.500.000,- perbulan yang kerja jam 7 s/d jam 15.00,-. Guru sudah jadi anak emas Kenaikan pangkat 2 tahun sekali dapat Tj. Fungsional Dapat sertipikasi apa lagi yang akan diberikan kepada guru lagi, PNS lain juga butuh kesejahteraan Perbedaan PNS Non Guru naik Pangkat 4 tahun sekali tunjangan cuma 185.000,- Tolong Guru yang bersertifikasi perlu pengawasan jangan sampai masuk se enaknya aja.Kasihan Guru yang belum bersertifikasi apalagi Guru TT. bila mana perlu dikaji kembali pemberian sertifikasi bagi Guru karena Guru yang bersertifikasi sama aja kinerjanya tidak meningkat itu di daerah loo di kota ……..?????? Masukan aja apa tidak lebih baik semua Guru diberi Kenaikan Tj. Fungsioanal aja Misal Gol IV.2.000.000. Gol.III.1.700.000 Gol.II 1.500.000,- semua Guru dapat tidak seperti sekarang Kalau Tunjangan kan melekat Gaji tapi kalau sertifikasi tiap tahun pembaharuan Prabot dan repot juga petugasnya yang ngurusi looo tanyakan yang nguurusi aja. kan enak gitu semua guru dapat tidak ada kecemburuan sesama Guru. Terus Sertifikasi dihapus karena Tj. dah di naikin.

  92. Alhamdulillah.gaji guru emang harus minimal 10 juta. semua berangkat kita mulai dari pendidikan . coba negara kita perbaharui dari mental didiknya.Lihat aja, sertifikasi PNS di diknas dan depag kab.bandung juga tidak perbulan diberikan .kan gurunya juga ngutang lagi ngutang lagi. gimana mau ada perubahan. Usul . sertifikasi harus tiap bulan diterima guru!

    • kapan ya nasib nakes juga jd perhatian pemerintah,jgn hanya guru trusss..krn kita sama2 mengabdi tanpa mengenal jam kerja,jgnkan dpt sertifikasi seperti guru malah dituntut uji kompentensi utk menktkan mutu pelyn pd masy…lebih mulia donk dari guru..

  93. Saya tdk mengerti kenapa dari dulu cm guru yang diperhtkan gajinya,pernahkah terlintas dibenak pemerintah utk tenaga kes khususnya bidan,boro boro mendpt sertifikasi malah dituntut uji kopentensi utk penktn sdm namun tdk dibarengi sertifikasi sprti guru.pdhl dari segi pelyn kpd masy nakes adlh org yg tdk mengenal jam kerja waktu mengabdi,bgt byk resiko,tantangan aplg yg bertugas didesa terpencil???….

  94. lhoo kok pada ribut..padudon kayak gitu.., dah ayo laksankan tugas masing-masing.., mau gaji naik, mau ndak, itu urusan yang di pusat sana.., maunya sih ya naik..naiikk dan naiiik teruss…, dah hidup ini disyukuri saja…, kita pegawai rendahan kok…, kalo mau cepet kaya.. ya kayakGAYUS SAJA…, wkwkwk.. jangan..jangan.., ntar masuk penjara jadi sengasara hidupnya. pokoknya nikmati saja, ibadah yang rajin…diberikan kesehatan…, dan rezeki yang barokah. wong kita orang beragama kok ribut..spaneng urusan gajii… wis ayo nyambet gawe sing bener…

  95. apa benar yg diinginkan pemerintah gaji pns yg baru diangkat terendah Rp.5 jt…..gimna ini ank bgsa akn jadi pns….wkwkwk…ga bangkrut duit negara nanti…?

    • betul2…..
      saya jamin negara tidak kuat buat bayar para PNS2 kalo semua menginginkan gajinya di atas 5 juta. kalo guru mmg dana dr 20% APBN harus ke pendidikan. itu amanat UUD. kalo setuju ya di amandeman aja undang2nya. yg perlu diperbaiki adalah kualitas guru dan kualitas anak didik. udah gajinya gedhe kualitasnya gitu2 aja. ngajarnya pake metode konservatif. gimana pendidikan mau maju. sekolah RSBI biaya pendidikannya sangat mahal. ampun dech…..
      mau di bawa kemana masa depan anak negeri ini……..
      jd heran kemana aja duit 20% APBN yg dialokasikan di pendidikan itu. kualitasnya masih gitu2 aja….

  96. mkasih kpd pemerintah

  97. ribut soal gaji…harusnya naik dari KGB jadi pasti naiknya..gitu brooooooo

  98. Stop..tindakan atau hinaan terhadap guru..Gruru adalah yang membuka mata kita,sehingga kita biasa jadi orang..Klo ada saja ada orang yang syirik sama guru,itu adalag orang yang tidak tahu membalas jasa guru,orng itu layak di vonis yaitu oranr2 durhaka..Guru itu harus diperhatikan secara kusus,karena maju suatu bangsa terletak pada tangan guru..jadi pemerintah harus benarr memperhatikan kesejahteraan guru.

  99. Syukur deh klo begitu tp yg jadi masalahnya kapan mulai di bayar? Trus akhir-akhir ini banyak janji pemerintah yg belum terealisasi.

  100. berita kenaikan gaji PNS adalah wajar dan adil….ya disyukuri sj

  101. Assalaamu ‘alaikum wr. wb. Nampaknya menurut penelitian kami, pengahsilan PNS masih jauuuh dari namanya KESEJAHTERAAN. Pasalnya, masih banyak PNS, TNI dan Polri yang belum terpenuhi Kebutuhan Pangan, Sandang dan Papan, dll. Rumah masih ngontrak di petakan, makan belum terpenuhi gizinya, kesehatan masih menjadi problema, hutang di sana sini (di BRI, Mandiri, Koperasi, cicilan motor, kulkas, dll). Kalau seperti ini masalahnya, maka tak heran penegakan disiplin terhadap PNS, Polri dan TNI makin jauh dari harapan. Bukan berarti kami tidak setuju dengan penegakan disiplin itu. Namun alangkah bijaknya jika sebelum penegakan itu berlaku, hendaknya disejahterakan Pegawai Negeri tsb dan disosialisasikan dulu “aturan mainnya”.
    Dulu sewaktu saya Prajab, sang dosen berkata did epan kelas, “Kalau mau kaya, jangan jadi PNS!” Begitu lantang dosen itu berucap. Menurut kami, apakah salah jika kiat bedakan kesejahteraan dengan kaya? Kaya dan sejahtera adalah beda.

  102. bagusnya kita jadi anggota dpr aja. supaya bisa nentukan besar gaji sendiri semau hati lalu tidur saat rapat. hah.hah memalukan

  103. kalo pemerintah lagi ngayaljangan dianggap serius…tar kamu yang sakit ati…saya kasih tahu gaji guru nanti MINIMAL RP.80.000.000…..buat 20 tahun kalo mampu itu juga …

  104. Wah gmn kalo gaji PNS naik 70% saja yah….

  105. Naik Gaji lebih baik daripada setiap hari naik darah urusan belanja kasihan gaji saat ini dimana biaya konsumsi kebutuhan meningkat Hp.internet dlsbnya. dan kalau naik yang gedek aja sekalian plng dikit 5jt kek 10jt kek korupsi tembak mati .

  106. JANGAN BERHARAP WALAU GAJI PNS NAIK KALAU BIROKRASI URUSAN IJIN APA AJA B ERBELIT-BELIT TETAP AJA APARAT MINTA DISUAP KAREN ATRADISI YANG NGGAK BISA DIHILANGKAN

  107. yg di naikan tu akhlak ma moral penguasa Bangsa ne,lama kelamaan pegawai di daerah bisa dukung untuk memisahkan diri dari Negara ne.
    kita omongi sampe bebuih mulutpun ngk bakal mnyelesaikan masalah,kalau pemerintah pusat ngk mengambil tindakan.

  108. GAJI PNS GAK PERLU NAIK, YANG PENTING HARGA BARANG STABIL, TTG ISU GAJI TERENDAH 5 JUTA PADA THN 2011 CUMA PEPESAN KOSONG, SEBAIKNYA PARA PEJABAT , PUBLIK PADA JABATAN POLITIK, MAUPUN PADA JABATAN STRUKTURAL ESELON I, II, III, IV, DAN V, JABATAN FUNGSIONAL KEPALA SEKOLAH DAN JABATAN FUNGSIONAL LAINNYA YANG SEJENIS, SEGERA MENYADARI BAHWA NEGERI INI SANGAT MEMERLUKAN SDM YANG BERSIH DAN BEBAS DARI KKN, JANGAN GUNAKAN JABATAN UNTUK MENGERUK KEKAYAAN, BEKERJALAH DENGAN MENGGUNAKAN HATI NURANI KARENA SUARA HATI TDK AKAN PERNAH BERBOHONG, JANGAN MENGGUNAKAN AKAL, KARENA AKAL AKAN MENJADIKAN ORANG BANYAK AKAL UNTUK KKN DAN MENYALAHKAN GUNAKAN AMANAH JABATAN YANG MENJADI TANGGUNGJAWABNYA DI DUNIA DAN AKHIRAT KELAK. SELAMATKAN NEGERI INI DARI KEHANCURAN SOSIAL DAN EKONOMI AKIBAT KORUPSI PARA OKNUM PEJABAT DAN OKNUM PNS YANG TAK PUNYA HATI NURANI.

  109. Kapan Saya gaji nya naik nich?

  110. kapan gaji PNS akan naik di thn 2012

  111. Pingback: lowongan kerja 2012

  112. Pingback: kaos murah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.